Senin, 27 April 2020

Kabar Baik 28 April 2020 : LIHATLAH KE ATAS, BUKAN KE BAWAH



Sebab itu kuatkanlah tangan yang lemah dan lutut yang goyah.---lbrani 12: 12.

Jemaat, yang dianugerahi kebenaran Kristus, merupakan tempat penyimpananNya, yang dalamnya kekayaan kemurahan-Nya, rahmat-Nya, dan kasih-Nya, harus kelihatan dalam pertunjukan terakhir yang sempurna itu. Kristus memandang pada umat-Nya dalam kesucian dan kesempurnaan mereka, sebagai pahala kerendahan-Nya, dan penambah kemuliaan-Nya---Kristus; Pusat Agung, yang dari pada-Nya bersinar segala kemuliaan.

Seluruh surga tertarik atas segala pekerjaan yang berlangsung di bumi ini, yang mempersiapkan pria dan wanita bagi masa yang akan datang, yakni kehidupan kekal. Adalah rencana Allah agar manusia memperoleh kehormatan yang tinggi untuk bertindak sebagai rekan sekerja dengan Yesus Kristus dalam menyelamatkan jiwa-jiwa....Mereka harus melihat pekerjaan Allah sebagai suatu pekerjaan suci dan mulia, dan harus menyerahkan kepada-Nya setiap hari, semua persembahan syukur, dengan sukarela, sebagai balasan atas kuasa kasih karunia-Nya, yang menyanggupkan kita meningkatkan hidup di dalam Ilahi.

Tidaklah perlu bagi siapa pun untuk menyerah kepada pencobaan Iblis lalu menyerang angan-angan hatinya dan menyusahkan Roh Kudus. Setiap ketentuan telah digariskan dalam Firman Allah di mana semua orang memperoleh bantuan Ilahi di dalam usaha mereka yang sungguh-sungguh untuk menang.

Dalam kehidupan agama setiap orang yang akhirnya memperoleh kemenangan ada suatu pemandangan menakutkan, ada kesusahan dan pencobaan tetapi pengetahuannya akan Firman Allah menyanggupkan dia menyelaraskan pikirannya dengan janji-janji Allah yang menguatkannya sehingga memberi penghiburan kepada hati dan menguatkan iman di dalam kuasa Yang Mahatinggi. Mereka membaca: "Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu-yang jauh lebih tinggi nilainya daripada emas yang fana--yang diuji kemurniannya dengan api--sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya." (1Ptr.1: 7). Ujian iman jauh lebih berharga daripada emas. Semua harus belajar bahwa ini adalah bagian dari disiplin di sekolah Kristus.

Arahkanlah segala kemampuanmu untuk melihat ke atas, bukan ke bawah kepada perkara-perkara yang sulit; yang memungkinkan engkau tidak menemukan jalan keluar. Segera engkau akan melihat Yesus di atas awan-awan, mengulurkan tangan-Nya untuk menolongmu; dan apa yang harus saudara lakukan ialah mengulurkan tangan saudara dan menyambut uluran tangan-Nya dengan iman yang sederhana dan biarlah Dia sendiri yang menuntun Anda. Nama besar di antara manusia mungkin tersebar ke mana-mana, tetapi tabiat yang tiada bercacat cela akan bertahan sampai masa kekekalan. Allah memberi engkau pertimbangan sehat dan kepintaran agar engkau dapat menggenggam janji-janji-Nya; dan Yesus siap sedia menolongmu membentuk suatu tabiat yang kukuh dan terjalin.

Tuhna Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...