Kamis, 23 April 2020

Kabar Baik 24 April 2020 : BAGIKAN APA YANG KAMU TERIMA

BAGIKAN APA YANG KAMU TERIMA

Allah...yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah.---2 Korintus 1: 3,4.

Kepada orang-orang berdosa yang bertobat, Tuhan selalu siap untuk menunjukkan belas kasihan dan kebenaran-Nya; Dia siap memberi mereka pengampunan dan cinta; dan Dia menuntut agar mereka yang telah diberkati oleh belas kasihan-Nya, akan menyatakan belas kasihan dan cinta yang sama terhadap orang lain; karena ini melakukan pekerjaan Kristus, ini adalah mentaati perintah-perintah Allah. Mereka yang menunjukkan rasa syukur yang benar memuliakan Tuhan dengan mengasihi Dia dengan luar biasa dan juga mengasihi sesama mereka seperti diri mereka sendiri. Mereka menyatakan fakta bahwa mereka tidak menerima roh yang berasal dari dunia, tetapi Roh yang berasal dari Allah. Dengan pengetahuan yang bersifat percobaan mereka tahu hal-hal baik apa yang secara bebas diberikan kepada mereka dari Allah; karena mereka diterangi oleh Roh Kudus. Mereka mengerjakan keselamatan mereka sendiri dengan rasa takut dan gentar, mengetahui bahwa Allahlah yang bekerja di dalam mereka untuk kehendak dan untuk melakukan kesenangan-Nya. Kristus berdiam di dalam jiwa orang percaya, sumber air yang memancar hingga kehidupan abadi.

Ketika kita memandang diri kita sebagai milik Kristus yang telah dibeli, kita akan lebih jelas menyadari kebutuhan kita akan kehadiran-Nya yang terus menerus agar kita dapat mewakili-Nya dengan memanifestasikan simpati dan kasih kepada semua yang dibawa dalam lingkup pengaruh kita. Hidup kita dituntut dengan tanggung jawab yang serius, dan hanya ketika kita sepenuhnya dikuduskan kepada Allah, hanya ketika Dia membersihkan kita, dan menempatkan hidup dan roh-Nya kepada kita, bahwa kita dapat dengan tepat mewakili-Nya kepada orang lain. Tanggung jawab kita meluas ke pikiran, kata-kata, dan tindakan kita, serta untuk transaksi kita yang lebih besar di antara sesama manusia.

Agar memenuhi hukum, kita harus menjalankan hukum emas, dan melakukan kepada orang lain seperti yang kita ingin mereka lakukan kepada kita. Pengaruh kita harus disucikan oleh Roh Kudus Allah, jika itu menjadi berkat bagi umat manusia. Kita tidak perlu khawatir tentang apa yang akan kita lakukan minggu atau bulan atau tahun ke depan; karena masa depan bukan milik kita. Satu hari saja adalah milik kita, dan selama hari ini kita harus hidup untuk Tuhan, memperindah karakter kita dengan iman kepada kebenaran Kristus. Satu hari ini kita harus ditempatkan di tangan Kristus dalam pelayanan yang serius, dalam semua tujuan dan rencana kita untuk dibimbing oleh-Nya. Satu hari ini kita harus melakukan kepada orang lain persis seperti yang kita ingin mereka lakukan kepada kita. Kita harus siap untuk mengucapkan kata-kata yang baik dari hati yang penuh simpati dan cinta.

Selamat pagi. Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...