Selasa, 14 April 2020

Kabar Baik 18 April 2020 : PENCOBAAN DAPAT MENGHASILKAN KEMENANGAN

Allah setia dan karena itu la tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai la akan memberikan kepadamu jalan ke luar.---1 Korintus 15:57.

Kita tidak menyampaikan permohonan-permohonan kita kepada Allah untuk membuktikan apakah Ia sanggup untuk menggenapi Firman-Nya, melainkan karena memang Ia akan menggenapinya; bukan untuk membuktikan bahwa Ia mengasihi kita, melainkan karena Ia memang mengasihi kita.

"Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi...dan berkata kepada-Nya: Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

Inilah puncak usaha Iblis. Pada usaha ini ia mengerahkan segala kuasa muslihatnya. Itu bagaikan pesona yang ditawarkan ular. Ia mengerahkan kuasa keajaibannya kepada Kristus, berupaya untuk membuat-Nya menyerah kepada kehendaknya. Dalam kelemahan-Nya Kristus berpegang pada Allah. 

Keilahian memancar melalui kemanusiaan. Kristus berdiri dan nyata sebagai Panglima Surga, dan Firman-Nya adalah Firman dari Pribadi yang mempunyai segala kuasa. "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Iblis telah meragukan apakah Kristus adalah Anak Allah. Ketika pada akhirnya ia diusir, ia telah membuktikan bahwa ia tidak dapat menyangkal hal itu. Ia tidak mempunyai kuasa untuk menolak perintah itu. Menggeliat oleh kehinaan dan kemarahannya, ia dipaksa untuk enyah dari hadapan Penebus dunia ini. Kemenangan Kristus adalah sempurna, sama dengan sempurnanya kegagalan Adam.

Kristus mengetahui tahun-tahun yang panjang dari pertentangan yang akan datang antara umat manusia dengan musuh mereka yang lihai itu. Ia lah tempat perlindungan bagi semua orang, yang ketika diserang pencobaan, berseru kepada-Nya. Pencobaan dan kesukaran akan menimpa kita, tetapi jangan pernah kita mau dikalahkan oleh musuh itu. Juruselamat kita telah menang demi kepentingan kita. Iblis bukannya tak terkalahkan. Hari demi hari ia bertemu dengan orang-orang yang sedang berada dalam kesukaran, berusaha oleh kelicikannya untuk berkuasa atas mereka. Kuasa dakwaannya sangat hebat, dan dalam hal inilah ia mendapatkan kemenangan lebih daripada cara yang lainnya. Kristus telah dicobai, sehingga Ia bisa mengetahui bagaimana cara menolong setiap jiwa yang akan dicobai setelah itu. Pencobaan bukan dosa; dosa terjadi jika kita menyerah. Kepada jiwa yang percaya yang bersandar pada Yesus, pencobaan membawa kepada kemenangan serta kekuatan yang lebih besar.

Kristus siap sedia mengampuni setiap orang yang datang kepada-Nya, mengakui dosa-dosa mereka....Syukur kepada Allah, kita mempunyai imam besar yang telah merasakan kelemahan-kelemahan kita, karena sebagaimana kita, Ia juga telah dicobai dalam segala hal.

Selamat pagi, Tuhan Yesus menyertai kita semuanya.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...