Rabu, 08 Mei 2019

Kabar Baik 9 Mei 2019


Shalom.
 
Jalan kehidupan bagai kontur tanah, ada lembah, ada bukit, ada gunung, ada pula liku liku dan kelokan, ada tanah kering dan gersang ada pula tanah becek dan basah, sering kali kita terpaksa harus melewatinya walaupun kita tidak ingin.

Mazmur 23:4  Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. 

Yang paling tidak disukai orang adalah ketika berada dilembah, mungkin saja anda saat ini sedang berada ditempat tempat yang sulit, hati anda bimbang dan ragu, lalu anda bertanya masih adakah Tuhan dalam kehudupan ini? Sekali lagi penulis yakinkan bahwa Tuhan itu ada dan tetap peduli kepada anda, bahkan Dia sangat mengasihi anda, Tuhan tetap selalu berjalan bersama anda dan Dia akan menuntun anda menyebrang kesisi yang lain, jadi kuatkan dan teguhkan hati anda tetaplah berjalan maju sambil mengucap syukur.

Ulangan 31:8  Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati." 

Jangan ijinkan ketakutan dan kekuatiran berputar putar dalam benak anda, pindahkan fokus perhatian anda kepada Kasih Allah, separah apapun kondisi dan situasi anda saat ini tidak akan pernah bisa membunuh anda, jadi santai dan nikmati saja keadaan dan situasinya.

2 Samuel 16:5, 7  Ketika raja Daud telah sampai ke Bahurim, keluarlah dari sana seorang dari kaum keluarga Saul; ia bernama Simei bin Gera. Sambil mendekati raja, ia terus-menerus mengutuk. Beginilah perkataan Simei pada waktu ia mengutuk: "Enyahlah, enyahlah, engkau penumpah darah, orang dursila! 

Kata pepatah "Sudah jatuh ketiban tangga", Daud dari seorang gembala naik menjadi raja, lalu nyungsruk menjadi pelarian, mungkin anda sedang mengalami hal yang sama,  disana sini anda bukan menerima dukungan agar menjadi kuat malah dilecehkan banyak orang.

2 Samuel 16:9-10, 12  Lalu berkatalah Abisai, anak Zeruya, kepada raja: "Mengapa anjing mati ini mengutuki tuanku raja? Izinkanlah aku menyeberang dan memenggal kepalanya."Tetapi kata raja: "Apakah urusanku dengan kamu, hai anak-anak Zeruya? Biarlah ia mengutuk! Sebab apabila TUHAN berfirman kepadanya: Kutukilah Daud, siapakah yang akan bertanya: mengapa engkau berbuat demikian?" Mungkin TUHAN akan memperhatikan kesengsaraanku ini dan TUHAN membalas yang baik kepadaku sebagai ganti kutuk orang itu pada hari ini." 

Memiliki keyakinan bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita, lalu berpikir positif akan membuat kita kuat, jika anda termakan dengan pikiran yang negatif maka keadaan yang buruk akan lebih membuat anda jatuh dan akhirnya anda akan habis kelelahan bahkan menjadi sakit, sudah sakit kantong sakit tubuh dan akhirnya sakit jiwa.

2 Korintus 4:17  Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.

God bless you.
I Salam,
Lambok Geraldo
Yayasan Anggur Baru Ministry

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...