Selasa, 14 Mei 2019

Kabar Baik 15 Mei 2019

Shalom

Persahabatan yang tulus membutuhkan keberanian dan kerendahan hati untuk tampil apa adanya, tidak dibuat buat dan direkayasa sedemikian rupa agar terlihat baik dan sempurna.

Yakobus 5:16  Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Persahabatan yang berkualitas tidak dangkal, tidak diisi dengan kemunafikan, bukan obrolan yang basa basi, namun obrolan yang tulus dari hati kehati, obrolan yang saling meguatkan satu dengan yang lain.

Matius 5:37  Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Sayangnya persekutuan atau persekutuan yang tulus ini jarang terjadi di gereja, banyak ke pura puraan, ada drama, ada politik, ada kesopanan yang sekedar formalitas dan percakapan yang dangkal, padahal Tuhan berkata segala kebohongan dan kepalsuan berasal dari si jahat, namun justru mereka lebih suka mempertahankan kebohongan.

Matius 5:33, 36  Kamu telah mendengar pula yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan bersumpah palsu, melainkan peganglah sumpahmu di depan Tuhan, janganlah juga engkau bersumpah demi kepalamu, karena engkau tidak berkuasa memutihkan atau menghitamkan sehelai rambut pun.

Jangan hidup memakai topeng, menyembunyikan keadaan, bertingkah seolah olah semuanya baik, sikap ini merupakan kematian dari persahabatan yang sejati, tampilah apa adanya dalam kerendahan hati dan keterbukaan, kita harus berani berbagi sakit, menyatakan kesalahan, ketakutan, kegagalan dan kelemahan dengan mengakui keadaan kita yang sebenarnya.

1 Yohanes 1:7-8  Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa, Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.

Keterbukaan awal dari pemulihan dan kesembuhan, inilah satu satunya cara agar kita bisa tumbuh secara spritual dan menjadi sehat jasmani dan rohani tanpa hidup dengan ketakutan karena menutupi kepalsuan hidup kita, anda sudah di merdekakan oleh kebangkitan Tuhan Yesus, jadilah merdeka selama- lamanya dalam keterbukaan. Tuhan Yesus memberkati.

I Salam,
Lambok Geraldo
Yayasan Anggur Baru Ministry

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...