Minggu, 19 Mei 2019

Kabar Baik 20 Mei 2019


Shalom.

All our words are but crumbs that fall down from the feast of the mind. »Kahlil Gibran«
Kata-kata kita adalah bagaikan remah-remah yang jatuh dari pesta pikiran kita. »Kahlil Gibran«

Efesus 4:29 Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Kata-kata adalah cerminan dan ekspresi hati kita, kata-kata bagaikan bagaikan pisau yang bisa membawa manfaat atau malapetaka. 

Pisau ditangan seorang dokter akan dipakai untuk menolong pasien, tapi pisau di tangan seorang perampok akan dipakai untuk merugikan orang lain. 

Perkataan kita sebagai orang kristen harus menjadi kata-kata yang memberkati, berusahalah untuk membuang perkataan kotor dari mulut kita, belajar untuk tidak memaki orang, mengolok dan menghina orang.

Pakailah perkataan kita untuk menyegarkan jiwa orang lain, memberi semangat pada orang lain, menasehati dan menyenangkan orang lain, yang mendatangkan kesatuan dan bukannya perpecahan.

Jangan ceplas ceplos, tetapi latihlah diri kita agar santun dalam tutur kata, yang mendatangkan kenyamanan bagi lawan bicara kita.

Yakobus 1:19 Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah;
Tuhan Jesus memberkati.


I Salam,
Lambok Geraldo
Yayasan Anggur Baru Ministry

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...