Kamis, 09 Mei 2019

Kabar Baik 10 Mei 2019


Shalom.
 
Satu langkah penting untuk menjalin persahabatan dengan Tuhan ialah menghargai apa yang Tuhan hargai.

1 Korintus 7:19  Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah. 

Bersahabat dengan siapapun bila persahabatannya mau langgeng ada aturan lisan maupun tertulis yang dinamakan etika pergaulan yang harus kita taati, tanpa itu persahabatan bisa bubar, apalagi persahabatan dengan Allah? Kita harus mentaati seluruh hukum hukum Allah.

Yakobus 4:4  Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Jadilah sahabat Allah yang setia dan benar, jangan mendua hati sebab jika kita main mata mencoba coba bersahabat dengan dunia ini maka secara otomatis kita menjadi musuh Allah.

Roma 12:2  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Persahabatan membentuk prilaku dan kebiasaan hidup kita, jika kita bersahabat dengan dunia maka sifat duniawi akan merasuk hidup kita, tapi jika kita bersahabat dengan Allah pelan tapi pasti seluruh sifat sifat Allah menjadi milik kita.

Yohanes 17:24  Ya Bapa, Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.

Ciri ciri sahabat Allah pasti selalu merindukan hadiratNya, selalu ingin dekat kepadaNya, semakin hari semakin mengasihiNya.

Hai para sahabat, mari koreksi hati kita, jika kita rindu lalu bergegas ingin berangkat cepat cepat untuk beribadah pada Tuhan, ada rasa haus dan lapar untuk mengalami perjumpaan dengan Tuhan, tandanya anda sedang menjalin persahabatan dengan Allah, namun jika anda ogah ogahan bahkan rasanya sangat enggan ke gereja hari ini! Bertanyalah pada hati dan batinmu, apakah aku mengasihi Allah???.

Tuhan Yesus memberkati.

I Salam,
Lambok Geraldo
Yayasan Anggur Baru Ministry

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...