Selasa, 10 September 2019

Kabar Baik 18 Sep 2019 : PANDANG KE ATAS!


PANDANG KE ATAS!

"Hiburkanlah, hiburkanlah umat-Ku, demikian firman Allahmu, tenangkanlah hati Yerusalem dan serukanlah kepadanya, bahwa perhambaannya sudah berakhir, bahwa kesalahannya telah diampuni" (Yesaya 40:1, 2).

Di masa paling gelap dalam konfliknya yang panjang dengan kejahatan, gereja Allah telah diberikan wahyu tentang maksud kekal Allah. Umat-Nya telah diizinkan untuk memandang jauh melebihi pencobaan di masa kini kepada kemenangan di masa depan, ketika peperangan telah diselesaikan, maka umat tebusan akan memasuki negeri yang dijanjikan. Penglihatan tentang kemuliaan masa depan ini, pemandangan-pemandangan yang digambarkan oleh tangan Allah, harus menjadi kesukaan bagi gereja-Nya sekarang ini, ketika pertentangan berabad-abad dengan cepat akan berakhir dan berkat yang dijanjikan segera disadari dalam segala kepenuhannya.

Bagi kita yang sedang berdiri di tepi kegenapannya, gambaran tentang hal-hal yang akan datang ini sungguh merupakan suatu momen mendalam, amat diminati—peristiwa-peristiwa di mana sejak orang tua pertama kita melangkahkan kaki keluar dari Taman Eden, anak-anak Allah telah menantikan dan menunggu, merindukan dan mendoakannya!

Rekan seperjalanan, kita masih berada di tengah bayangan dan guncangan aktivitas bumi; namun segera Juruselamat kita tampak untuk membawa kelepasan dan ketenangan. Marilah kita dengan iman memandang masa depan yang penuh bahagia sebagaimana telah digambarkan oleh tangan Allah. Dia yang telah mati karena dosa-dosa dunia, sedang membuka lebar-lebar pintu Firdaus bagi semua orang yang percaya pada-Nya. Dalam waktu dekat kita akan melihat Dia yang kepada-Nya pengharapan hidup kekal kita terpusat. Dan dalam hadirat-Nya cobaan dan penderitaan dari kehidupan ini akan tampak tidak ada apa-apanya. Hal-hal sebelumnya "tidak akan diingat lagi." "Oleh sebab itu jangan hilangkan kepercayaanmu, yang mendapatkan pahala. Karena engkau memerlukan kesabaran, agar setelah engkau melakukan kehendak Allah, engkau mendapatkan apa yang dijanjikan. Karena sedikit waktu lagi, Ia yang akan datang akan benar-benar datang, tidak akan ditunda." "Israel akan diselamatkan.... dengan keselamatan kekal, engkau tidak akan malu atau terkutuk di dunia tanpa akhir."

Pandanglah ke atas, pandanglah ke atas, dan biarlah imanmu terus bertambah. Biarlah iman ini menuntunmu sepanjang jalan sempit melalui pintu-pintu gerbang kota menuju masa depan yang penuh kemuliaan, luas tanpa batas bagi umat tebusan.

GBU

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...