Selasa, 10 September 2019

Kabar Baik 14 Sep 2019 : JAMINAN KEMENANGAN

JAMINAN KEMENANGAN

"Yang telah menyerahkan diri-Nya karena dosa-dosa kita, untuk melepaskan kita dari dunia jahat yang sekarang ini, menurut kehendak Allah dan Bapa kita" (Galatia 1:4).

Dengan memberikan hidup-Nya untuk kehidupan dunia. Kristus menjembatani jurang yang dunia buat, menyambungkan dunia yang dikutuk dosa ini dengan alam semesta langit menjadi satu bagian. Allah memilih dunia ini menjadi tempat pertunjukan perbuatan kasih karunia-Nya yang agung. Sekalipun penjatuhan hukuman ditangguhkan atasnya karena pemberontakan pada penduduknya, meskipun awan kemurkaan bertumpuk karena pelanggaran hukum Allah, suatu suara misterius didengar di surga, "Sungguh, aku datang;.... aku suka melakukan kehendak-Mu, ya Allahku" (Mazmur 40:8, 9). Pengganti dan jaminan kita datang dari surga menyatakan bahwa Ia telah membawa bersama-Nya sumbangan kehidupan kekal yang sangat banyak dan tak terkira. Pengampunan ditawarkan kepada semua orang yang akan memberikan kesetiaannya kepada hukum Allah. Namun ada orang-orang yang menolak menerima perkataan "demikian Firman Tuhan." Mereka tidak mau menghormati dan menghargai hukum taurat-Nya. Mereka mengikuti dengan detil peraturan manusia yang bertentangan dengan "demikian FirmanTuhan" dan melalui pengajaran dan teladan telah menuntun pria, wanita, dan anak-anak ke dalam dosa. Mereka meninggikan peraturan manusia di atas hukum Ilahi. Tetapi hukuman dan kemurkaan Allah ditangguhkan atas mereka yang tidak menurut. Awan keadilan Allah sedang berkumpul. Bahan-bahan penghancur telah ditumpuk selama berabad-abad; dan tetap saja kemurtadan, pemberontakan, dan ketidaksetiaan terhadap Allah terus-menerus bertambah. Umat sisa Allah, yang menuruti perintah-Nya, akan mengerti perkataan yang diucapkan Daniel, "Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorang pun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya" (Daniel 12:10).

Iblis menyebut dunia ini wilayah kekuasaannya. Di sinilah ia berdiam, dan ia bersekutu dengan mereka yang menolak menuruti hukum Allah, yang menolak "demikian Firman Tuhan" yang sederhana itu. Mereka berdiri di bawah bendera musuh; karena hanya ada dua pihak di dunia. Semua barisan ada di bawah bendera yang menurut atau di bawah bendera yang tidak menurut.

Yesus sekarang sedang mengirim pekabaran-Nya ke dunia yang jelas jatuh. Ia bersukacita menerima sosok yang tampaknya tak berpengharapan, yang telah dijerat Iblis, dan menjadikannya sasaran kasih karunia-Nya. Ia bergembira melepaskan mereka dari kemurkaan yang akan jatuh ke atas mereka yang tidak menurut.

GBU


Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...