Selasa, 17 Juli 2018

Kabar Baik 18 Juli 2018


Shalom.
 
Sabat adalah waktu perhentian anda yang terindah secara pribadi bersama Tuhan.»IHT«

Keluaran 20:9-10  enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.

Allah mendesign manusia untuk bekerja dan beristirahat, selama 6 hari kita bekerja melakukan segala kegiatan lalu pada hari yang ke 7 kita harus merefresh tubuh, jiwa dan rohani kita, jadi semua manusia memang membutuhkan hari sabat dalam hidupnya.

Jika kita tidak memiliki istirahat yang cukup maka mental dan emosional, baik secara rohani dan jasmani pasti akan terganggu, tubuh kita akan tegang, kepala sakit, stress, mudah kena flu, akhirnya bisa masuk rumah sakit.

Sabat bagi tubuh ialah hidup relaks, istirahat dan tidur yang cukup, beribadah dan menikmati hadiratNya berarti kita sedang memberi sabat bagi jiwa kita, singkirkan segala keruwetan yang ada lalu fokuslah kepada Tuhan, tambahkan rekreasi agar emosi kita teredam sebagai bagian dari sabat, maka hidup kita akan terasa lebih indah dan nyaman.

Yesaya 46:4  Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

Aturlah hidup kita secara disiplin dan konsisten dalam ber-sabat, maka anda dan saya pasti lebih sehat, lebih segar, lebih kuat, penuh vitalitas, sampai masa tuapun memiliki gairah dan semangat hidup yang tinggi, inilah kenikmatan dan kekayaan hidup yang sejati. Tuhan Yesus memberkati.
---
I Salam,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...