Kamis, 03 Oktober 2019

Kabar Baik 9 Okt 2019 : KETIKA KEBENARAN MENGENDALIKAN HIDUP

KETIKA KEBENARAN MENGENDALIKAN HIDUP

"Barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (Yohanes 8:12).

Tuhan Yesus mengambil wujud manusia berdosa, menyelubungi Keilahian-Nya dengan kemanusiaan. Tetapi Dia itu suci, sama seperti Allah adalah suci. Kalau saja Ia tadinya tidak tanpa dosa, maka Ia tidak bisa menjadi Juruselamat manusia. Ia adalah Penanggung dosa, tidak memerlukan penebusan. Karena satu dengan Allah dalam kemurnian dan kesucian karakter, maka Ia bisa membuat pendamaian untuk dosa seluruh dunia.

Kristus adalah terang dunia. Melalui Dia terang bersinar di tengah kegelapan moral. Kalau saja Ia bukan terang, maka kegelapan tidak akan tampak, karena terang menyatakan kegelapan. Semakin jernih terangnya, maka semakin terlihat perbedaan antara terang dan kegelapan. Coba terang dihilangkan, maka tidak ada apa pun selain kegelapan.

Kristus telah menyatakan posisi kita, "barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (Yohanes 8:12). Dia Sendirilah Bintang Timur yang gilang-gemilang itu. Dialah Matahari Kebenaran, kecemerlangan kemuliaan Bapa-Nya. Dialah "terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia" (Yohanes 1:9). Seorang Tabib, Penyembuh, Ia datang untuk memulihkan gambar moral Allah yang hilang oleh pelanggaran.

Ketika Kristus tinggal di dalam jiwa oleh iman, Ia membuat orang yang mengasihi-Nya menjadi terang di dalam Tuhan. Memang benar bahwa banyak yang mengaku percaya kebenaran hanya memiliki iman sebutan saja. Mereka bukan para pelaku Firman. Mereka mengaku percaya, namun pengakuan mereka tidak akan mengubahkan mereka.....

Bilamana Kristus tinggal di dalam hati, maka kehadiran-Nya akan tampak. Kata-kata serta perbuatan yang baik dan menyenangkan menyatakan Roh Kristus. Keindahan watak terlihat. Tidak ada hasrat marah, tidak ada keras kepala, tidak ada prasangka buruk. Tidak ada kebencian di dalam hati, karena...ide-ide dan metode... tidak diterima dan dihargai oleh orang lain....


Bilamana kebenaran mengendalikan hidup, ada kemurnian dan kebebasan dari dosa. Kemuliaan, kepenuhan, kesempurnaan rencana Injil digenapai dalam hidup. Terang kebenaran menyinari bait suci jiwa. Pengertian berpegang teguh pada Kristus.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...