Minggu, 13 Oktober 2019

Kabar Baik 18 Okt 2019 : KRISTUS MENYERUKAN PERSATUAN

KRISTUS MENYERUKAN PERSATUAN

"Supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku" (Yohanes 17:21).

Kita masing-masing memerlukan pertolongan yang bisa kita terima dari pikiran orang lain. Allah akan bekerja pada pikiran yang lain dari pikiran kita. Berbagai karunia berbeda yang diberikan kepada prang-orang berbeda harus dipadukan "untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus" (Efesus 4:12)....

Tuhan Yesus Kristus akan memulihkan kelemahan kita dan kekurangan kita. Ia memiliki kita. Kita adalah milik-Nya melalui penciptaan dan melalui penebusan. Kita semua harus bersatu di dalam Dia. Dia adalah sumber satu-satunya bagi penyembuhan. Semua kuasa pemulihan berasal dari Dia. Ia telah membuka suatu mata air "bagi penduduk Yerusalem yang penuh dosa dan kecemaran." Ia memberikan masing-masing suatu undangan untuk datang dan disembuhkan, dan meminum air kehidupan. Janganlah kita percaya pada diri sendiri, melainkan kepada Yesus.

Akan selalu ada rintangan di hadapan kita, namun kita harus mengikuti Pemimpin kita, dan menghadapi kesulitan kita dengan bersatu, berpegangan tangan. Hanya ada satu jalan menuju surga. Kita harus berjalan di dalam jejak langkah Yesus, melakukan pekerjaan-Nya, sama seperti Dia telah melakukan pekerjaan Bapa-Nya. Kita harus mempelajari cara-cara-Nya, bukan cara-cara manusia; kita harus menuruti kehendak-Nya, bukan kehendak kita. Berjalanlah dengan hati-hati. Jangan mendahului Kristus. Jangan melakukan sesuatu tanpa meminta nasihat Pemimpinmu. Mintalah dalam doa yang rendah hati, dan "engkau akan menerima." Dialah jalan, Kebenaran, dan Kehidupan.


Baca dan pelajari dengan saksama doa yang dilayangkan Kristus tepat sebelum pengadilan-Nya, yang dicatat dalam Yohanes pasal tujuh belas.Ikuti ajaran-Nya, dan Anda akan dibawa menuju persatuan. Satu-satunya harapan kita mencapai surga adalah menjadi satu bersama Kristus, dan kemudian, di dalam dan melalui Kristus, maka kita akan menjadi satu terhadap satu sama lain. Tidak seorang pun dipanggil untuk berjalan sendirian. Di dalam Kristus kehidupan dan kekekalan diperlihatkan. Ia telah membuka jalan menuju kerajaan surga kepada mereka yang percaya pada-Nya, Ia tidak menunjukkan jalan yang berbeda kepada siapa pun, jalannya sama kepada semua orang. Ia menyerukan persatuan, dan kita harus memiliki rasa persatuan. Allah meminta kita untuk menyerahkan diri dalam Kristus. Bagi manusia alamiah ini tidaklah mudah. Namun melalui kuasa inkarnasi Kristus, Allah diwujudkan dalam daging, kekuatan Allah dinyatakan dalam kelemahlembutan dan keindahan. Kepada "barangsiapa yang mau menerima Dia, maka kepadanya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah." Oleh kekuatan ini kita bisa mengalahkan kecenderungan jahat kita dan memodifikasi sifat kita yang tidak sempurna agar kehendak Allah dapat digenapi di dalam diri kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...