Kamis, 02 Maret 2017

Kabar Baik 2 Mar 2017

Shalom.

Dari semua berkat keselamatan yang telah diterima orang Kristen, yang terhebat adalah akses untuk datang kepada Allah melalui DOA.»Martin Llyod Jones«

Kisah Para Rasul 12:5  Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah.

Pikirkan tentang tantangan sulit yang dihadapi jemaat diabad pertama, mereka tidak punya partai politik, tidak ada dewan yang mewakili mereka disenat Romawi & tidak ada kaisar yang bersimpati terhadap mereka.
Dalam tekanan mereka tidak berusaha berdebat dengan orang yang tidak percaya atau dengan paham Yudaisme, terbukti mereka bisa bertahan malahan kekristenan bertumbuh dan berkembang dengan amat baik.

Sebab dalam kehidupan kerohaniannya, mereka lebih rajin berdoa, semakin besar pergumulannya semakin kuat mereka berdoa, setiap doa doa yang mereka naikkan jauh melampaui pergumulan dan persoalan mereka.

Bagaimana doa kita sekarang? Apakah kita bisa seperti itu? Atau doa doa kita hanya seperti " tong kosong yang nyaring bunyinya" yaitu doa yang sama sekali tidak berkwalitas?

Yakobus 4:3  Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.


Immanuel.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...