Selasa, 21 Februari 2017

Kabar Baik 22 Feb 2017

Shalom.

Keangkuhan adalah dosa dan sangat bertentangan dengan Tuhan. »ps Gilbert Lumoindong«

Ayub 22:29  Karena Allah merendahkan orang yang angkuh tetapi menyelamatkan orang yang menundukkan kepala!

Kenapa keangkuhan disebut dosa, sebab orang angkuh tidak percaya kepada Tuhan, dalam hal apapun dia merasa terjadinya bukan karena Tuhan.
Orang yang angkuh tidak pernah mau berterima kasih, apalagi bersyukur kepada Tuhan, sombong, merasa mampu, hebat dan kuat.

2 Tawarikh 32:25  Tetapi Hizkia tidak berterima kasih atas kebaikan yang ditunjukkan kepadanya, karena ia menjadi angkuh, sehingga ia dan Yehuda dan Yerusalem ditimpa murka.
Selalu merasa benar, berani marah dan menghina Tuhan, baik dalam perkataan maupun perbuatan, lupa diri bahwa sesungguhnya kita hanya manusia biasa yang tidak ada apa apanya, bahkan nafaspun adalah pemberian Tuhan.

2 Raja-raja 19:28  Oleh karena engkau telah mengamuk terhadap Aku, dan kata-kata keangkuhanmu telah naik sampai ke telinga-Ku, maka Aku akan menaruh kelikir-Ku pada hidungmu dan kekang-Ku pada bibirmu, dan Aku akan memulangkan engkau melalui jalan, dari mana engkau datang.


Immanuel.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...