Sabtu, 07 November 2020

KABAR BAIK 8 NOP 2020 : TIDAK ADA PERBUATAN DOSA TANPA IZIN

Setiap orang yang tetap berada di dalan Dia, tidak berbuat dosa lagi, -- Yohanes 3:6  

Semua yang bukan pengikut-pengikut Kristus yang sejati adalah hamba-hamba Iblis. Dalam hati yang tidak dibarui terdapat kasih terhadap dosa, dan kecendrungan untuk membela dos aitu dan memaafkannya. Dalam hari yang sudah dibarui ada kebencian terhadap dosa dan tekad untuk melawan dos aitu. Bilamana orang Kristen memilih bergaul dengan orang-orang fasik dan orang-orang yang tidak percaya, mereka membukakan dirinya kepada pencobaan. Iblis menyembunyikan dirinya dari pandangan mereka, dan dengan diam-diam menutupi mata mereka dengan tipuan ….  


Sementara Iblis berupaya membutakan pikiran mereka kepada  fakta, biarlah orang-orang Kristen jangan lupa bahwa “perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghuni-penghuni dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara” (Ef. 6:12). Amaran yang diilhami diserukan selama  berabad-abad sampai ke zaman kita: “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu si Iblis berjalan keliling sama sesperti singa yang mengaum-aum dan mencari oaring yang dapat ditelannya” (1 Pet. 5:8). “Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Ibllis” (Ef. 6:11).  

Sejak zaman Adam sampai kepada zaman kita, musuh besar kita telah menggunakan kuasanya untuk menindas dan membinasakan. Sekarang ia sedang bersiap-siap untuk kampanyenya yang terakhir melawan jemaat. Semua yang mau mengikut Yesus akan menghadapi pertentangan dengan musuh kejam ini. Semakin mirip orang Kristen meniru pola Ilahi semakin pasti ia jadikan dirinya menjadi sasaran serangan-serangan Iblis. Semua yang  giat dalam pekerjaan Allah, yang berusaha menelanjangi penipuan si jahat dan menyatakan  Kristus di hadapan orang-orang,  akan dapat bergabung dengan Rasul Paulus, di mana ia berbicara dari hal melayani Tuhan dengan segala kesederhanaan pikiran serta dengan air mata dan pencobaan.  

Iblis menyerang Kristus dengan pencobaan-pencobaannya yang paling ganas dan yang paling halus. Tetapi ia telah dipukul mundur  pada setiap pertentangan. Pertempuran itu dilakukan demi kita; kemenangan-kemenagan itu memungkinkan kita untuk mengalahkannya. Kristus akan memberikan kekuatan kepada semua orang yang  mencarinya. Tak seorangpun dapat dikalahkan oleh Iblis tanpa seizinnya. Penggoda itu tidak berkuasa untuk mengendalikan kemauan atau memaksa jiiwa untuk berdosa. Ia dapat saja mendatangkan kesusahan, tetapi tidak dapat mencemari.  Ia dapat mendatangkan kesengsaraan, tetapi tidak dapat menajiskan. Fakta bahwa Kristus telah mengalahakan Iblis harus  mengilhami setiap pengikut-Nya  untuk bertempur dengan gagah berani dalam peperangan melawan dosa dan Iblis.

GBU,

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...