Senin, 02 November 2020

KABAR BAIK 05 NOP 2020 : KEPUASAN YESUS PADA UMATNYA

Orang yang tak bercela, jalannya dikenan-Nya.--Amsal 11: 20. 

  

Orang yang tinggal dalam Bait Suci surga menghakimi dengan adil. Kesenangan-Nya adalah lebih banyak dalam umat-Nya, bergumul dengan pencobaan dalam dunia berdosa, daripada dalam rombongan malaikat yang mengelilingi takhta-Nya. 

  

Dalam bintik dunia ini semesta alam menunjukkan perhatian yang terbesar, karena Kristus telah membayar harga yang kekal bagi jiwa-jiwa penduduknya. Penebus dunia telah mengikat bumi dengan surga oleh ikatan manusia; karena umat tebusan Tuhan ada di sini. Makhluk-makhluk surga tetap mengunjungi bumi, seperti pada hari-hari tatkala mereka berjalan dan berbicara dengan Abraham dan Musa. Di tengah kegiatan yang sibuk di kota-kota yang besar, di tengah orang banyak yang memenuhi jalan raya dan memenuhi pusat perdagangan, di mana dari pagi hingga petang orang bertindak seolah-olah perdagangan, olahraga dan pelesir adalah segala sesuatu dalam hidup ini, di mana begitu sedikit orang merenungkan kenyataan-kenyataan yang tidak terlihat, bahkan di sini surga masih tetap mempunyai penjaga-penjaganya dan orang saleh. Ada alat-alat yang tidak terlihat yang memperhatikan setiap perkataan dan perbuatan umat manusia. Dalam setiap perkumpulan untuk urusan dagang atau pelesir, dalam setiap perhimpunan untuk kebaktian ada lebih banyak pendengar yang tak dilihat daripada yang dapat dilihat dengan penglihatan biasa. Kadang-kadang makhluk-makhluk surga menarik tirai yang menyelubungi dunia yang tidak kelihatan, sehingga pikiran kita dapat ditarik dari hiruk-pikuk kehidupan ini, untuk merenungkan bahwa ada saksi-saksi yang tidak kelihatan memperhatikan segala sesuatu yang kita lakukan dan ucapkan. 

  

Kita perlu mengerti lebih dari biasanya tugas seorang malaikat yang datang. Ada baiknya memikirkan bahwa dalam semua pekerjaan kita, kita mempunyai kerja sama dan perhatian dari makhluk-makhluk surga. Pasukan terang dan kuasa yang tidak terlihat mengawal orang yang lemah lembut dan rendah hati yang percaya dan yang menuntut akan janji-janji Allah. Kerubim dan Serafim dan malaikat-malaikat yang amat kuat--sepuluh ribu kali sepuluh ribu dan beribu-ribu, berdiri di sebelah kanan-Nya, "semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan. 

  

Oleh para juru kabar malaikat suatu catatan yang tepat disimpan mengenai perkataan dan perbuatan anak-anak manusia. Setiap tindakan yang kejam atau tidak adil terhadap umat Allah, semuanya itu menyebabkan derita melalui kuasa para pekerja yang jahat, tercatat dalam surga.


GBU all.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...