Jumat, 13 Juni 2014

SEKERING (FUSE) IMAN

SEKERING (FUSE) IMAN
(Reinhard Bonke)


Pernahkah Anda melihat biji sesawi? Anda perlu kaca pembesar untuk bisa melihatnya dengan jelas. Tetapi orang-orang yang berjumpa dengan Yesus saat itu sangat mengenal biji sesawi ini (Lukas 17:16). Ini adalah bagian dari dunia pertanian saat itu, dan Yesus berkata mempergunakan bahasa pertanian yang sangat mereka pahami.

   
Biji sesawi (mustard seed)

Hari ini, kita hidup di jaman teknologi tinggi, dan memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap ilmu pengetahuan. Yesus berkata dengan bahasa yang dimengerti oleh orang-orang pada masanya, dan hari ini kita hidup dikelilingi dengan teknologi tinggi. Tanpa keraguan, jika Yesus mengajar sekarang ini, Dia juga akan mempergunakan perumpamaan yang akrab dengan kehidupan kita.

Dua ribu tahun yang lalu Yesus berbicara tentang biji sesawi, benda kecil dengan potensi di dalamnya yang luar biasa. Mungkin Dia hari ini dia akan berkata tentang sebuah chip atau sekering (fuse) sebagai ilustrasi pengajaranNya. "Jika engkau memiliki iman sebesar chip atau sekering, engkau bisa melakukan transplantasi pepohonan dari tanah ke laut."


Chip rangkaian elektronik

Seperti biji sesawi, nilai dari sebuah mikrochip tidak terletak pada panjang atau lebarnya. Kuncinya terletak pada konduktivitas-nya. Kemampuan untuk menghantarkan arus listrik. Iman mentransfer kuasa dari Allah ke mana saja diinginkan.

Sekering terbuat dari metal atau kabel perak yang memiliki "hambatan" yang rendah untuk mengalirkan arus listrik. Semakin rendah "hambatan", akan semakin tinggi kenduktivitasnya.


Sekering (fuse)

Jika di terjemahkan ke dalam pemahaman rohani maka: semakin rendah "hambatan" kita terhadap Firman Tuhan, semakin tinggi kuasa Tuhan dapat bekerja. Semakin besar "hambatan" kita terhadap Firman Tuhan, maka semakin rendah kuasa Tuhan yang bisa mengalir. Renungkanlah  kebenaran ini.

Adalah lebih baik mendekatkan rangkaian elektronik iman Anda, sehingga kuasa Tuhan bisa mengalir dengan bebas ke dalam dan melalui diri Anda.

* * * * *

"Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku." (Mazmur 91:14)

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...