Sabtu, 11 Januari 2020

Kabar Baik 12 Jan 2020 : TENAGA KREATIF

TENAGA KREATIF

Oleh Firman TUHAN langit telah dijadikan, oleh nafas dari mulut-Nya segala tentaranya.---Mazmur 33:6.

Tenaga kreatif yang mencipta dunia sehingga terwujud berada dalam Firman Allah. Firman ini memberi kuasa; melahirkan kehidupan. Setiap perintah adalah sebuah janji; yang diterima oleh kemauan, yang diterima ke dalam jiwa, membawa sertanya kehidupan Yang Mahakuasa. Itu mengubah sifat dan mencipta kembali jiwa itu dalam citra Allah.

Kehidupan yang diberikan seperti itu ditunjang dengan cara yang sama. "Dari setiap Firman yang keluar dari mulut Allah" (Matius 4:4) manusia akan hidup.

Pikiran, jiwa, dibangun oleh apa ia diberi makan; dan terserah pada kita untuk menentukan atas apa ia diberi makan. Adalah dalam kuasa setiap orang untuk memilih topik yang akan memenuhi pikiran dan membentuk tabiat. Kepada setiap manusia yang mendapat kesempatan berhubungan dengan Kitab Suci, Allah berfirman, "Ku tuliskan baginya banyak pengajaran-Ku." "Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab Engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami." (Hosea 8:12; Yeremia 33:3).

Sabda Allah, sama seperti tabiat Penulisnya, mempersembahkan rahasia yang tidak akan dapat dimengerti sepenuhnya oleh mahluk-mahluk fana. Tetapi Allah telah memberikan bukti yang memuaskan dalam Kitab Suci mengenai kekuasaan Ilahi. Keberadaan-Nya sendiri, tabiat-Nya, kebenaran Firman-Nya, yang ditetapkan oleh kesaksian yang masuk di akal kita, dan kesaksian ini banyak sekali. Memang benar, Ia tidak menyingkirkan kemungkinan menjadi ragu-ragu, iman harus bertengger di atas bukti, bukan demonstrasi; mereka yang berharap akan ragu-ragu memiliki kesempatan jadi ragu-ragu, tetapi mereka yang ingin mengetahui kebenaran memperoleh dasar yang teguh untuk percaya.

Kita tidak mempunyai alasan untuk meragukan sabda Allah oleh sebab kita tidak dapat memahami rahasia pemeliharaan-Nya. Dalam dunia alamiah kita senantiasa dikelilingi dengan keajaiban di luar kita. Jadi, haruskah kita tercengang ketika mendapati bahwa dalam dunia rohaniah juga ada rahasia yang tidak dapat kita pahami? Kesulitannya semata-mata terletak pada kelemahan dan kesempitan pikiran manusia.

Rahasia-rahasia Alkitab, yang begitu jauh dari argumen terhadapnya, berada di antara bukti-bukti paling kuat tentang ilham Ilahinya. Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...