Senin, 16 Januari 2017

Kabar Baik 16 Januari 2017

Shalom.
Tidak ada musuh yang lebih hebat dalam pertumbuhan rohani kita kecuali kesombongan, dan tidak ada yang lebih mendorong pertumbuhan rohani kecuali kerendahan hati. »nn«

1 Korintus 13:4-5  Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

Sombong dan rendah hati bagai dua sisi mata uang yang melekat dalam hidup kita.
Bila kita mulai merasa lebih dari orang lain maka kita harus lebih berhati hati sebab hati kita mulai berpihak kepada kesombongan.

Orang sombong pasti sulit menerima nasihat, sulit bergaul dan pandangannya sempit, hidupnya bagai katak dalam tempurung, sedang orang yang rendah hati pasti memiliki banyak sahabat, selalu belajar dari kehidupan dan memiliki wawasan yang luas.

Sisombong sulit percaya pada Tuhan, si rendah hati lebih beriman dan selalu percaya kepada Tuhan, sebab dia mengasihi Tuhan.


1 Samuel 2:3  Janganlah kamu selalu berkata sombong, janganlah caci maki keluar dari mulutmu. Karena TUHAN itu Allah yang mahatahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji. Immanuel.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...