Minggu, 19 Juni 2016

Kabar Baik 20 Juni 2016

Shalom.        
Sebuah batu permata tidak bisa dipoles tanpa gesekan, seperti halnya seorang manusia disempurnakan dengan cobaan hidup. »Pepatah Cina«

Amsal 27:17 "Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya." 

Nasihat, kritik, celaan, pujian, bagian dari proses gesekan, bila kita tidak tahan atau tergiur kita tidak akan pernah punya masa depan.

Sering di kritik atau dihina, bisa membuat down mental kita atau bisa juga menjadi pemicu kita untuk maju dan berkembang.

Yang paling berbahaya adalah pujian, sebab bisa membuat kita jatuh terjerembab sampai nyungsep habis habisan, herannya manusia lebih suka dipuji ketimbang dikritik, itu sebabnya hanya sedikit orang yang sukses dan berhasil.

Jangan takut dihina, dikritik, dijatuhkan, bahkan dilecehkan, sebab sukses dan keberhasilan kita tidak ditentukan oleh orang lain, tapi diri kita sendiri.

Semua proses cobaan hidup, baik kecil maupun besar tidak akan pernah membuat kita mati! Melainkan membuat kita bangkit dan berhasil.

Bersyukurlah kepadaNya sewaktu kita di proses, sebab kita akan dimuliakan dan ditinggikan, sesungguhnya gesekan itu baik, membuat kita semakin bercahaya, penuh sinar kemuliaan Tuhan. Amen.

~Ps. LG. Hutagalung!

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...