Minggu, 13 November 2016

Kabar Baik 13 Nop 2016

Shalom. 
Harta bathin adalah hak milik, apapun yang kita berikan ( kebajikan ), bila saatnya tiba akan kita bawa kemanapun kita pergi sekalipun kita sudah mati. » NN«

Kisah Para Rasul 10:1-2, 4  Di Kaisarea ada seorang yang bernama Kornelius, seorang perwira pasukan yang disebut pasukan Italia. Ia saleh, ia serta seisi rumahnya takut akan Allah dan ia memberi banyak sedekah kepada umat Yahudi dan senantiasa berdoa kepada Allah. Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata: "Ada apa, Tuhan?" Jawab malaikat itu: "Semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau.

Kesalehan ialah harta bathin yang kekal, yang bisa kita bawa kemanapun, tapi kita sering terkecoh oleh hal fana ketimbang hal kekal, sebab kefanaan terasa nikmat sedang kekekalan terasa menyakitkan.

Proses bathiniah adalah proses hati yang menggesek seluruh aspek dan gaya hidup kita, sampai kita mencapai kemurnian menurut standartNya Allah.

Gesekan dan proses tidak akan pernah membunuh dan mematikan melainkan membawa kita pada kekekalan, tetapi kenikmatan dunia bisa membuai dan menjerumuskan kita keneraka.

Ibrani 10:22  Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.  

Selamat hari minggu dan selamat beribadah, carilah Tuhan dengan sungguh sungguh itulah yang membawa kita kepada perkenanan Tuhan.


Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...