Jumat, 28 November 2014

KARTU KREDIT



KARTU KREDIT

Pilih yang mana seseorang kasih kita Kartu Kredit yang "limit"-nya sampai 100 juta, atau seseorang yang kasih uang (bukan pinjaman) 100 juta tunai?



Pasti yang normal memilih di kasih uang 100 juta tunai bukan memilih yang di kasih kartu kredit dengan "limit" 100 juta. Sebab kalau kartu kredit yang 100 juta, walaupun nilainya sama, tetapi suatu saat kita harus membayarnya.

Ajaib-nya tidak sedikit orang Kristen yang memilih mendapatkan "kartu kredit" yang suatu saat mereka harus membayarnya, padahal ada yang memberi hal yang sama bahkan lebih untuk kita. Maksud saya adalah tidak sedikit orang Kristen rela menikmati hal-hal yang berdosa yang suatu saat mereka harus membayarnya di penghakiman terakhir alias di lempar ke lautan api. Padahal Tuhan Yesus telah rela turun ke dunia untuk menembus dan memberikan kepada kita keselamatan yang kekal.

Mungkin ada yang berpikir "ikut Tuhan itu tidak enak atau tidak menyenangkan". Bagi yang merasa begitu kemungkinan kehidupan kekristenannya berdasarkan hal-hal duniawi. Jadi membanding-bandingkan hal yang benar dan hal yang tidak benar.

Mungkin ilustrasi-nya seperti ini: Ada seorang yang mau menikmati tempat hiburan dan tempat-tempat yang menarik di Jakarta, tetapi orang itu membeli peta dan mencari informasi untuk kota Bandung. Akhirnya orang ini stress karena tidak menemukan tempat hiburannya sama sekali, dan berkata "ah ternyata di kota Jakarta tidak ada hal yang menyenangkan".

Mungkin ilustrasi itu terlihat betapa "ajaib"nya orang itu, tetapi pada kenyataannya tidak sedikit orang Kristen yang mau menikmati "suasana Sorga" atau hal yang benar tetapi mencarinya di "neraka" atau di tempat yang tidak benar. Akhirnya stress sendiri, lalu bersungut-sungut, dan mungkin ada yang meninggalkan Tuhan.

Bagi yang mau merasakan sukacita dan damai sejahtera dari Tuhan, marilah kita mendekatkan diri kita kepada Tuhan, dan menikmati hari ini bersama Tuhan.

Maksudku ialah: hiduplah oleh Roh, maka kamu tidak akan menuruti keinginan daging. Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging--karena keduanya bertentangan--sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki. (Galatia 5:16-17)

Tips untuk mencari kesenangan sorgawi atau hal yang benar:
Jadi akhirnya, saudara-saudara,
- semua yang benar,
- semua yang mulia,
- semua yang adil,
- semua yang suci,
- semua yang manis,
- semua yang sedap didengar,
- semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji,
pikirkanlah semuanya itu. (Filipi 4:8)

nb: Tidak ada salahnya memakai kartu kredit, saya memakai "kartu kredit" hanya sebagai contoh saja karena melihat sales kartu kredit itu sangat gencar menawarkan hal-hal yang menarik perhatian saya. Jadi kalau kita memakai kartu kredit itu tidaklah salah dan bukan dosa. Semoga tidak disalah artikan. (DedyYanuar)

* * * * *

Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! (1 Korintus 6:20)

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...