Selasa, 18 Maret 2014

Kabar Baik 19-Mar-2014

Shalom.
Orang yang didalam pikirannya tidak pernah timbul pelbagai pertanyaan, tak pernah akan belajar sesuatu. »Anonim«
Kej 22:7 "Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa." Sahut Abraham: "Ya, anakku." Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?"Sahut Abraham: "Allah yg akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi- Nya, anakku. " Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.

Manusia hidup, baik pandai maupun bodoh, dalam hidupnya setiap hari pasti punya pertanyaan, mulai dari yang sederhana, mudah sampai yang sulit.
Dari pada pertanyaan menggerogoti hatinya, secara polos Ishak bertanya kepada ayahnya, kenapa tidak ada korbannya ? ketika Abraham menjawab " Tuhan yang menyediakan " Ishak percaya kepada perkataan ayahnya.

Wajar bila hari ini kita bertanya kepada Tuhan, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi atas hidup kita hari ini.

Ketika jawaban datang sekalipun diluar kebiasaan Ishak tidak membantah atau protes, demikian pula jawaban Tuhan bisa datang diluar harapan dan kebiasaan kita

Jalan Tuhan bukan jalan kita, ketentuan Tuhan bukan ketentuan kita, karena itu walau tidak sesuai dengan keinginan dan harapan, kita harus belajar percaya bahwa itulah jawaban yang terbaik dari Tuhan. Amen. Tuhan Yesus memberkati.

Tetap semangat yaa...

Salam & Doa,
Lisma Jonita Rj. Gukguk. Dip,Th.

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...