Senin, 15 Februari 2016

Kabar Baik | Kekuatiran

Shalom.
Any concern too small to be turned into a prayer is too small to be made into a burden »Corrie ten Boom«
Setiap kekuatiran yang terlalu kecil untuk didoakan adalah terlalu kecil untuk menjadi sebuah beban »Corrie ten Boom«
Matius 6:34 Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.
Kekuatiran dalam hidup, seringkali lahir dari pola berpikir yang terlalu panjang, kita berpikir bagaimana masa depan keluarga, pekerjaan, pelayanan, bisnis dan sebagainya.
Matius 6:11 : "Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya"
Kita pikir cukup berdoa satu kali dan doa kita berlaku selamanya, padahal masa berlaku dari doa adalah harian bukan mingguan, bulanan atau tahunan.
Hal yang sangat keliru dalam kehidupan kita ialah mengikuti dorongan ego kita yang mengharapkan jaminan dari sebuah masa depan, dengan hanya sekali berdoa.
Bagaimana itu bisa terjadi ? Kalau doa yang kita pakai adalah sebuah doa yang sudah kadaluarsa, padahal hidup itu unik, setiap hari pasti punya kesusahan dan masalah sendiri sendiri dan Tuhan Yesus mencukupkan semua kebutuhan kita dari hari ke sehari.
Lukas 18:1 "Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu."
Buang kekuatiran dan selaraskan pola pikir kita dengan konsep harian Kerajaan Allah, terutama didalam doa kita.

Bila belum punya jodoh, belum punya anak, belum punya rumah, belum punya kerja, atau apa saja, jangan hanya sekali berdoa, itupun doa tahun lalu.
Percayalah bila hari ini memang kairosNya, maka jawaban doa kita pasti terjawab, bila belum ulangi lagi besok dengan tidak jemu- jemunya. Amen.

‪#‎LGHutagalung‬
Yayasan Anggur Baru Ministry

Tidak ada komentar:

8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI

 8 NASIHAT UNTUK PARA SUAMI “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya...